The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra ke Anies: Apa Formula E Bisa Bikin Sejahtera Masyarakat DKI?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Gerindra ke Anies: Apa Formula E Bisa Bikin Sejahtera Masyarakat DKI?

Sabtu, 27 November 2021 16:43 WIB 27 November 2021, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampaknya bersikukuh menggelar ajang balap Formula E pada tahun 2022 mendatang. Bahkan sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan oleh Anies.

Namun, gelaran Formula E mendapat kritik dari banyak pihak, salah satunya Partai Gerindra. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya akan terus mendukung Anies hingga masa jabatannya berakhir. Namun soal Formula E, ia meminta Anies untuk memikirkan kembali.

"Begini, Formula E itu sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan kan. Dari awal itu kami termasuk dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode. Di DKI Jakarta, kami support terus," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Muzani mempertanyakan dampak positif atau manfaat Formula E untuk kehidupan masyarakat DKI Jakarta. 

"Tapi, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan?" ujar Muzani.

Ia kemudian menyinggung slogan ''Maju Kotanya Bahagia Warganya' yang selama ini digunakan Anies. Muzani mempertanyakan apakah Formula E bisa membuat warga Jakarta bahagia.

"Karena tag line-nya itu 'Maju Kotanya Bahagia Warganya', apakah itu ukuran kemajuan dari sebuah kota? Apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? Nah itu masalahnya," ucap Muzani.

Muzani ingin kebijakan Anies selama memimpin DKI Jakarta sesuai dengan keinginan warga DKI Jakarta. Sedangkan di Jakarta, kata Muzani, hujan masih menjadi penyebab banjir berdampak ke warga.

"Sementara di DKI Jakarta dua jam hujan, banjir, tiga jam hujan banjir, dan seterusnya. Maksud saya, kalau itu yang menjadi kebutuhan, kami support, tapi itu yang bolak-balik kami pertanyakan. Supaya kita tidak gagal dalam menangkal semangat atau harapan masyarakat Jakarta," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US