Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Pakai Outfit Dalam Negeri, Mulai dari Jaket sampai Helm

- Minggu, 14 November 2021 | 17:02 WIB
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (Instagram @jokowi)
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (Instagram @jokowi)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membeberkan pakaian yang dikenakannya saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Ternyata, semua yang dikenakan Jokowi hari itu adalah produk buatan dalam negeri, mulai dari jaket, celana, helm, hingga sarung tangan.

Untuk jaket 'Rabbit & Wheels', helm RSV Half Face RSV SV300, dan sepatu Nah Project dibuat di Bandung. Untuk sarung tangan Bellissimo dibuat di Tangerang, sedangkan celana Continmoto dibuat di Cimahi.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" tulis akun media sosial Jokowi pada Minggu (14/11/2021).

-
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (Instagram @jokowi)

Sebelumnya, usai menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi menilai 17 titik tikungan yang ada di lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu tajam dan sulit.

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motornya karena kondisi lintasan yang sedang basah setelah diguyur hujan.

"Saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal," ujarnya dengan galak tawa.

Jokowi ditemani sejumlah pejabat, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

Adapun Menteri BUMN Erick Thohir memegang bendera start.

-
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Motor yang dikendarai Jokowi merupakan motor Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Motor Presiden bertuliskan RI 1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot" serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor performa tinggi.

Dalam peresmian sirkuit, Jokowi mengatakan Sirkuit Mandalika nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

-
Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung even dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X