Izin Dirampungkan, Massa Bakal Gelar Reuni 212 di Monas

- Minggu, 7 November 2021 | 16:57 WIB
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Wakil Sekretaris Jenderal (Waksejen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menyebutkan, reuni 212 akan rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Menurut Novel, hingga saat ini pihaknya masih merampungkan berbagai macam syarat agar gelaran aksi Reuni 212 tersebut bisa dilangsungkan di Monas.

"Insya Allah kalau izin beres akan diselenggarakan di Monas," ucap Novel saat dikonfirmasi Indozone, Minggu (7/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, Novel telah membenarkan kalau pihaknya akan menggelar Reuni 212. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada 2 Desember mendatang.

Dalam aksinya tersebut, Novel menyebutkan bahwa massa PA 212 akan turun ke jalan, dan menuntut pembebasan dari Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas, serta Munarman.

Selain itu, massa PA 212 juga meminta adanya pengusutan secara tuntas mengenai tewasnya enam orang anggota Front Pembela Islam (FPI).

"Untuk tuntutan bebaskan IB HRS , Hb Hanif Alatas serta H Munarman dan juga usut tuntas pembantaian 6 laskar FPI," terangnya.

BACA JUGA: Tanggul Laut Belum Rampung, Wagub DKI Sebut Banjir Rob Ancam Pesisir Jakarta

Sekadar diketahui, aksi 212 itu awalnya dilakukan pada Desember 2016. Saat itu, massa menuntut penegakan hukum terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X