The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Menggemaskan Cucu Jokowi, Jan Ethes Berhasil Menjadi Juara Taekwondo
Aksi Jan Ethes dalam lomba taekwondo (Instagram/gibran_rakabuming)
News

Momen Menggemaskan Cucu Jokowi, Jan Ethes Berhasil Menjadi Juara Taekwondo

Senin, 15 November 2021 10:12 WIB 15 November 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra berhasil menjuarai lomba Taekwondo di Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo Sensation, Minggu (14/11/2021).

Ajang ini diikuti 248 peserta dari Kota Solo dan undangan tim luar Solo. Jan Ethes yang berusia 5 tahun, bertanding melawan seorang bocah bernama Ignatius Jason. Tampak pula kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menyemangati dari pinggir lapangan.

Jan Ethes sebenarnya baru bergabung dengan dojo SKB tersebut beberapa minggu terakhir. Namun, Ethes yang masih sabuk putih sudah melawan Jason yang bersabuk kuning.

Lawan Jan Ethes tampak lebih agresif, namun kerap melakukan kesalahan. Sehingga, justru Jan Ethes yang mendapatkan banyak angka sambil bertahan.

"Maju Thes, maju," teriak Gibran dari pinggir lapangan.

Hebatnya, meski terhitung masih pemula, Jan Ethes berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 25-10. Dia pun merengkuh gelar juara untuk kelas Kyorugi pemula atau kategori Super Prakadet Putra.

Ini adalah turnamen Taekwondo pertama Jan Ethes, tapi langsung mendapatkan medali emas.

"Yo menang lah, tapi isih anyar (masih baru), masih sabuk putih," kata Gibran.

Pertarungan Taekwondo Jan Ethes ini diunggah oleh Gibran di media sosialnya dan menuai banyak respons positif dari netizen yang merasa gemas melihat aksi cucu Presiden Jokowi ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US