Momen Menggemaskan Cucu Jokowi, Jan Ethes Berhasil Menjadi Juara Taekwondo

- Senin, 15 November 2021 | 10:12 WIB
Aksi Jan Ethes dalam lomba taekwondo (Instagram/gibran_rakabuming)
Aksi Jan Ethes dalam lomba taekwondo (Instagram/gibran_rakabuming)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra berhasil menjuarai lomba Taekwondo di Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo Sensation, Minggu (14/11/2021).

Ajang ini diikuti 248 peserta dari Kota Solo dan undangan tim luar Solo. Jan Ethes yang berusia 5 tahun, bertanding melawan seorang bocah bernama Ignatius Jason. Tampak pula kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menyemangati dari pinggir lapangan.

Jan Ethes sebenarnya baru bergabung dengan dojo SKB tersebut beberapa minggu terakhir. Namun, Ethes yang masih sabuk putih sudah melawan Jason yang bersabuk kuning.

Lawan Jan Ethes tampak lebih agresif, namun kerap melakukan kesalahan. Sehingga, justru Jan Ethes yang mendapatkan banyak angka sambil bertahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming)

"Maju Thes, maju," teriak Gibran dari pinggir lapangan.

Hebatnya, meski terhitung masih pemula, Jan Ethes berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 25-10. Dia pun merengkuh gelar juara untuk kelas Kyorugi pemula atau kategori Super Prakadet Putra.

Ini adalah turnamen Taekwondo pertama Jan Ethes, tapi langsung mendapatkan medali emas.

"Yo menang lah, tapi isih anyar (masih baru), masih sabuk putih," kata Gibran.

Pertarungan Taekwondo Jan Ethes ini diunggah oleh Gibran di media sosialnya dan menuai banyak respons positif dari netizen yang merasa gemas melihat aksi cucu Presiden Jokowi ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X