Guru di Tiongkok Ini Tarik Rambut Muridnya Sampai Kulit Kepala dan Tengkorak Terpisah

- Jumat, 7 Mei 2021 | 15:49 WIB
Bocah yang rambutnya ditarik oleh gurunya saat di sekolah (Oriental Daily)
Bocah yang rambutnya ditarik oleh gurunya saat di sekolah (Oriental Daily)

Seorang anak laki-laki, berusia 9 tahun dari Kota Pingdingshan, Provinsi Henan, Tiongkok, diseret ke podium oleh gurunya karena berbicara saat kelas sedang berlangsung.

Setelah kejadian itu, kepala anak itu membengkak secara tidak normal dan dia didiagnosis dengan pemisahan kulit kepala dan tengkorak.

Atas perbuatannya, guru bermarga Chang telah ditahan pihak polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dikutip dari Chutian Metropolis Daily, ibu korban, Yuan mengatakan pada sore hari tanggal 5 Maret, anaknya berada di kelas teknologi informasi sekolah. Saat anak itu berbicara di belakang kelas, anak itu diseret ke podium oleh gurunya.

Setelah 2 hari beristirahat, kondisi anaknya tidak membaik, pembengkakan kepalanya menjadi lebih serius. Pada pagi hari tanggal 7 Maret, Yuan membawa anaknya ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan didiagnosis dengan hematoma subkutan. Pada tanggal 8 Maret, anaknya dirawat di Rumah Sakit Rakyat Pertama Kota Pingdingshan.

Pada hari anaknya dirawat di rumah sakit, Yuan berkomunikasi dengan guru bernama Chang yang menarik rambut anaknya itu.

Ibu Yuan mengatakan kepada Jimu News bahwa meskipun biaya pengobatan anak ditanggung oleh guru yang bersangkutan, pihak lain juga menyatakan penyesalan, tapi luka anak itu di luar imajinasi dan dia tidak bisa memaafkan pihak lain.

Sertifikat diagnosis yang diberikan oleh rumah sakit menunjukkan bahwa anaknya didiagnosis dengan hematoma subaponeurosis subglasial. Dia menjalani total 7 perawatan tusukan dan darahnya diambil lebih dari 1000 ml.

Yuan memberi tahu Jimu News bahwa kulit kepala dan tengkorak anaknya terpisah karena hematoma subglasial.

Setelah pengambilan darah berulang kali, anak itu pernah mengalami anemia, dan lebih dari 400 ml darah ditransfusikan. Kini, hampir dua bulan setelah kejadian tersebut, kulit kepala anak tersebut masih terasa sakit dari waktu ke waktu.

Berdasarkan laporan, guru bermarga Chang pernah menyatakan bahwa ia dapat memberikan kompensasi 500.000 yuan atau setara Rp 1 miliar dan mengajukan tiga syarat, menandatangani surat pengertian, tidak menuntut tanggung jawab pidana atas guru yang terlibat; memastikan bahwa sekolah tidak terlibat; tidak ada Banding tindak lanjut lebih lanjut.

Namun, Yuan menolak usulan tersebut, dia berharap guru yang sudah melakukan kekerasan pada anaknya itu harus dihukum.

Yuan sebelumnya melaporkan situasi tersebut ke sekolah. Sekolah percaya bahwa ini adalah perilaku pribadi guru dan masalah etika guru, dan sekolah seharusnya tidak bertanggung jawab.

Hingga akhirnya, guru tersebut diskors 17 hari setelah kejadian tersebut. Saat ini, guru yang terlibat sudah ditahan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X