Operasi Ketupat 2021 di Banten, 31 Kendaraan Pemudik Diputar Balikkan

- Kamis, 6 Mei 2021 | 20:37 WIB
Jajaran Polda Banten putar balikkan kendaraan pemudik. (Humas Polda Banten)
Jajaran Polda Banten putar balikkan kendaraan pemudik. (Humas Polda Banten)

Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik berlangsung diseluruh Indonesia termasuk di wilayah Banten. Di hari pertama Operasi Ketupat, Polda Banten memutar balikkan puluhan kendaraan.

"Hari pertama Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ini, kita dari Polda Banten dan jajaran telah memutar balikkan kendaraan yang masih nekat melakukan mudik lebaran," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Kombes Edy mengatakan ada sebanyak 31 kendaraan yang diputar balikkan. Kendaraan tersebut disinyalir berpotensi hendak mudik ke wilayah Banten.

"Kita telah memutar balikkan sebanyak 31 kendaraan yang terdiri dari roda dua sebanyak satu kendaraan dan roda empat sebanyak 30 kendaraan," beber Edy.

Data penindakan tersebut dilakukan sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi sampai 08.00 WIB pagi. Dimungkinkan jumlah penindakan tersebut akan bertambah.

Baca Juga: Ledakan Petasan Tewaskan Warga Pekalongan, Brimob Dikerahkan Sisir TKP

Lebih jauh Polda Banten mengimbau agar masyarakat Banten tidak ada yang mudik pada tahun ini.

"Kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, lebih baik silaturahmi menggunakan teknologi saja. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Edy.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X