POPULER: Omicron Punya Gejala di Malam Hari & Buruh Kecewa Sama Janji Manis Anies soal UMP

- Jumat, 10 Desember 2021 | 08:08 WIB
Kiri: Orang-orang sedang melakukan swab tes di tengah-tengah munculnya varian Omicron. (REUTERS/EDUARDO MUNOZ) / Kanan: Rombongan buruh usai bertemu Kadisnaker DKI di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kiri: Orang-orang sedang melakukan swab tes di tengah-tengah munculnya varian Omicron. (REUTERS/EDUARDO MUNOZ) / Kanan: Rombongan buruh usai bertemu Kadisnaker DKI di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Setelah Covid-19, kini masyarakat was-was dengan kehadiran Omicron, yang penularannya disebut-sebut sangat cepat.

Dokter umum Unben Pillay menuturkan, salah satu gejala yang dialami oleh pasien varian Omicron di malam hari ialah "keringat malam".

1. Varian Omicron Punya Gejala di Malam Hari, Cari Tau Yuk Gejalanya Apa Saja!

Varian Omicron yang saat ini jadi momok bagi seluruh negara karena penularannya yang sangat cepat, memiliki gejala yang tak biasa. Salah satu gejalanya adalah muncul di malam hari. Gejala apa?

Perlu diketahui bahwa varian Omicron yang pertama kali teridentifikasi di Afrika Selatan ini memiliki gejala yang berbeda dengan varian lainnya. Bahkan gejalanya ini disebut dokter asal Afrika Selatan bahwa gejalanya muncul di malam hari.

"Satu tanda mungkin muncul pada malam hari," menurut dokter umum Unben Pillay pada briefing yang diadakan pada hari Senin oleh Departemen Kesehatan Afrika Selatan, menyebutkan gejala yang dilaporkan pasien Omicron.

"Pasien datang dengan 'keringat malam'," katanya.

Baca selengkapnya: Varian Omicron Punya Gejala di Malam Hari, Cari Tau Yuk Gejalanya Apa Saja!

 

2. Kecewa dengan Janji Manis Anies soal UMP, Buruh: Cuma Untuk Bikin Senang Sesaat

Sejumlah perwakilan dari ratusan buruh merasa kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak hadir dalam audiensi untuk menyampaikan tuntutan terkait upah minimun provinsi (UMP) DKI 2022.

Pasalnya, perwakilan buruh yang berjumlah kurang lebih sebanyak 10 orang tersebut hanya diterima untuk menyampaikan aspirasinya oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnaker), Andri Yansyah.

"Jadi ya kami kecewa karena kami tadi berharap ketemu Gubernur tapi ditemui oleh Pak Kadisnaker dan dari Kesbangpol, kemudian ditambah perwakilan dari TGUPP," ucap Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta, William Yani Wea di Balai Kota DKI, Rabu (8/12/2021).

Mereka kecewa karena Anies hingga saat ini tidak memberikan kejelasan terkait surat yang dilayangkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terkait revisi angka kenaikan UMP DKI 2022.

Baca selengkapnya: Kecewa dengan Janji Manis Anies soal UMP, Buruh: Cuma Untuk Bikin Senang Sesaat

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X