Iran Dituding Bangun Kekuatan Militer untuk Hancurkan Israel

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:14 WIB
Rudal Iran. (Sputnik)
Rudal Iran. (Sputnik)

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, menuding Iran tengah membangun kekuatan militer untuk menghancurkan negaranya. Selain membangun kekuatan rudal, termasuk rudal nuklir, Ia juga menuduh Iran melatih sekutunya menggunakan drone tempur untuk tujuan yang sama. 

"Iran sedang membangun kekuatan militernya di bagian barat negara itu untuk menyerang negara-negara dan pasukan di Timur Tengah pada umumnya, dan Israel pada khususnya," kata Gantz dikutip dari Sputnik, Sabtu (11/12/2021).

Dia mengatakan, apa yang dilakukan Iran tak hanya memberi ancaman fisik pada Israel. Dia menyebut proyek Iran untuk membangun kekuatan militernya juga menjadi ancaman bagi cara hidup dan nilai-nilai yang dihidupi oleh masyarakat zionis Israel.

Dia menekankan, upaya Iran dalam proyek nuklir merupakan bagian dari pengembangan militer yang akan mengancam Israel. Karena itu, Gantz tengah berupaya mencari bantuan pada Amerika Serikat (AS) agar Negeri Paman Sam membantu Israel menghancurkan Iran.

Upaya tersebut dilakukan oleh Gantz dengan melakukan kunjungan langsung ke AS dan bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin. Hal ini dilakukan saat Iran bersama negara-negara Barat melakukan pembicaraan seputar kesepakatan JCPOA, yang berupaya menghentikan program nuklir Iran.

Gantz juga mengatakan, Israel akan melakukan segala upaya untuk menghadapi Iran. 

"Kami siap menghadapi ancaman apapun, dan akan melakukan apa pun untuk melindungi warga dan aset kami," kata Gantz.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X