The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selama Bertahun-tahun Dokter Gigi Ini Melakukan Pelecehan Seksual Pada Pasiennya
Ilustrasi ruang praktik dokter gigi. (Pexels/Tima Miroshnichenko)
News

Selama Bertahun-tahun Dokter Gigi Ini Melakukan Pelecehan Seksual Pada Pasiennya

Rabu, 16 Juni 2021 12:26 WIB 16 Juni 2021, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Seorang dokter gigi diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sembilan pasien wanita di kantornya selama beberapa tahun.

Emad Fathy Moawad ditangkap dan didakwa dengan lebih dari 12 tuduhan pelecehan seksual terhadap para pasiennya.

Satu keluhan mengklaim bahwa dia menahan seorang pasien saat dia dibius sebelum dia bisa lari dari ruangan yang berlumuran darah.

Emad diduga melecehkan para wanita yang berusia antara 27 hingga 73 tahun, ketika mereka datang untuk menjalani prosedur dalam praktiknya di Los Angeles dari 2013 hingga 2018, menurut jaksa, dikutip dari Daily Star.

Emad yang berusia 50 tahun telah dipenjara dengan denda Rp 28 miliar.

"Kasus ini sangat memprihatinkan karena korbannya adalah orang-orang berpenghasilan rendah dan imigran yang cenderung tidak melaporkan kejahatan karena ketakutan," kata jaksa wilayah Los Angeles George Gascón dalam sebuah pernyataan.

Tuduhan itu muncul setelah Moawad digugat oleh seorang pasien pada tahun 2019 setelah dia dilecehkan secara seksual di bawah anestesi dua tahun sebelumnya.

Dia memberi tahu asisten gigi dan sekretarisnya beberapa saat kemudian tentang dugaan penyerangan, tapi sekretaris menjawab: 'Kami tahu, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.'

Pelecehan seksual dimulai dengan menyikat payudaranya selama kunjungan pada 5 Oktober 2017.

Pasien kembali untuk pembersihan mendalam di bawah anestesi pada 30 Oktober, ketika gugatan menuduh bahwa Moawad meletakkan tangannya di bajunya dan berulang kali menyentuh payudaranya.

Wanita itu kembali ke dokter gigi pada Agustus 2018 dan menuduh bahwa saat dibius, Moawad memasukkan tangannya ke dalam celana dalamnya dan menggosok vaginanya.

Menurut gugatan, dugaan serangan dokter gigi berhenti pada Desember 2018 setelah asisten merekam kelakuannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US