PKS Sebut Pemimpin Harus Berkorban Demi Kepentingan Rakyat pada Masa Sulit Ini

- Minggu, 18 Juli 2021 | 17:07 WIB
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. (Instagram/salimsegafaljufri)
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. (Instagram/salimsegafaljufri)

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mengajak para pemimpin bangsa untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail di masa-masa sulit seperti ini demi kepentingan banyak orang.

Hal tersebut disampaikan Salim dalam pesan kebangsaan yang berisikan tentang makna kurban, pandemi, dan kepahlawanan sosial melalui kanal media sosial PKS.

“Penting sekali seorang pemimpin membaca makna paling indah dari kurban itu sendiri, apakah dia orang nomor satu di negeri ini, gubernur walikota, anggota dewan atau tokoh masyarakat," ucapnya, Minggu (18/7/2021).

Ia menilai bahwa sikap untuk berkorban selalu untuk siap mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan diri sendiri, partai atau kelompoknya.

“Kalau para pemimpin memposisikan dirinya seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mau berkorban untuk kepentingan masyarakat umum dibanding kepentingan dirinya atau golongan, saya yakin akan banyak perubahan besar di negeri ini,” tambah Salim.

Sebagai pembuktian partai pelayan masyarakat, ia menyebutkan, PKS akan memberikan satu juta paket kurban sebagai bentuk kepedulian untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA: Idul Adha di Tengah PPKM Darurat, Wapres Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH

“Pemberian 1 juta paket kurban adalah salah satu bentuk aksi peduli PKS, di samping aksi sosial serta advokasi politik lainnya, yang dilakukan PKS selama ini dalam membantu masyarakat terdampak musibah,” terangnya.

“Aksi kurban di masa pandemi semoga meringankan kesulitan yang begitu dirasakan masyarakat banyak. Untuk menjaga imunitas, masyarakat membutuhkan nutrisi selain pola hidup sehat, dan paket kurban merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan," tandas Salim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X