Polda Metro Jaya Sajikan Delapan Ton Sapi Qurban Jadi Rendang untuk Warga DKI Jakarta

- Senin, 19 Juli 2021 | 23:38 WIB
Makanan khas Sumatera Barat, Rendang. (photo/dok.Beepdo/ilustrasi)
Makanan khas Sumatera Barat, Rendang. (photo/dok.Beepdo/ilustrasi)

Polda Metro Jaya sajikan delapan ton sapi hewan kurban menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta saat Hari Raya Idul Adha.
??
Sebanyak delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya untuk dibagikan kepada warga, termasuk 80 ekor disembelih yang dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim.

"Terus sisanya delapan ton saya kerjasama dengan beberapa restoran padang di Jakarta dalam bentuk rendang dan saya bagi ke rumah-rumag," kata Kepala Polisi Daerah Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin (19/7) dikutip dari ANTARA.??

??Hidangan rendang itu nanti akan dibagikan petugas pemantau di sejumlah tdiik penyekatan kawasan Jakarta kepada warga sekitar ketika Idul Adha.

Baca juga: Anies Sebut Bansos Sangat Berarti Bagi Masyarakat Sulit Dapat Kerja Ditengah Pandemi

Dalam prosesnya, Polda MeTro menggandeng rumah makan khas Padang dan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memproduksi rendang tersebut.
????
Tidak hanya rendang, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

Hal itu juga dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada hari yang sama.

Namun demikian, Yusri tak merinci titik penjagaan dan lokasi pembagian paket bansos, serta daging hewan kurban.

"Kami patroli-patroli di tempat yang memang kita anggap rawan sambil kita woro-woro juga sambil membagikan bansos yang ada," kata dia.??

Yusri berharap dengan upaya ini masyarakat mau mengurungkan niat untuk berkeliaran saat Idul Adha sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat-tempat umum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X