Perampokan Bermodus Kencan dan Tawarkan Bisnis Kopi, Wanita Ini Diciduk Polres Jaksel

- Rabu, 14 Juli 2021 | 17:20 WIB
Konferensi pers perampokan modus bisnis kopi di Mapolres Jaksel. (Dok Istimewa)..
Konferensi pers perampokan modus bisnis kopi di Mapolres Jaksel. (Dok Istimewa)..

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan menciduk sindikat perampok dengan modus kencan di kamar hotel kemudian menawarkan bisnis kopi. Setelahnya, sindikat ini meraub harta benda korbannya.

Kasus ini terungkap dari adanya empat laporan polisi yang masuk ke Polres Metro Jaksel. Polisi berhasil menangkap lima orang pelaku dalam sindikat ini.

"Modus operandinya pelaku M dibantu E mencari target menggunakan media sosial. Dari medsos MiChat dia mencari target  dengan iming-iming janjian kencan dan juga dijanjikan untuk bisnis kopi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Positif Terpapar COVID-19

Tersangka M dan E diketahui merupakan seorang wanita. Ketika sindikat ini mendapatkan mangsanya, mereka mengajak korban untuk bertemu di sebuah kamar hotel.

"Setelah bertemu dengan korban di satu tempat khususnya kamar hotel, kemudian berbicara sedikit kemudian ditawarkan pelaku kopi ternyata kopi tersebut berisi obat bius," beber Azis.

Singkat cerita, korban pun tertidur dan sindikat ini mulai beraksi mengambil harta benda milik korban.

"Di situ kemudian para pelaku mulai mengambil properti atau barang milik korban berupa dompet dan kemudian yang paling besar adalah kendaraan bermotor roda empat. Kemudian pelaku meninggalkan korban di lokasi tersebut dan membawa properti maupun barang-barang milik korban pergi keluar dari area tersebut dan mulai menggadaikan maupun menjual," kata Azis.

Polisi sendiri berhasil menciduk para tersangka dalam kasus ini. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X