Enggan Divaksin, 200 Penduduk Desa di India Pilih Melompat ke Sungai untuk Melarikan Diri

- Selasa, 25 Mei 2021 | 14:22 WIB
Penduduk desa di India melompat ke sungai karena tak mau divaksinasi. (orientaldaily)
Penduduk desa di India melompat ke sungai karena tak mau divaksinasi. (orientaldaily)

Jumlah kasus baru di India terus menurun, tapi masih parah. Di tengah hal tersebut, pemerintah juga mempromosikan program vaksin dengan harapan dapat mengendalikan penyebaran.

Namun, masih saja ada yang takut saat disuntik vaksin karena menilai kalau mereka disuntik jarum beracun. Bahkan beberapa warga yang takut melihat tim medis datang langsung terjun ke sungai untuk menghindari vaksinasi.

National Herald of India melaporkan pada hari Senin bahwa seorang petani di Uttar Pradesh mempertanyakan: 'Bahkan jika divaksinasi, beberapa orang meninggal. Saya tahu beberapa orang harus dirawat di rumah sakit setelah injeksi. Apakah vaksin itu benar-benar bekerja?'

Dikutip dari Oriental Daily, pejabat lokal mengatakan  bahwa sekitar 200 orang di desa tersebut meninggalkan karena takut divaksinasi.

Penduduk desa terjun ke sungai karena seseorang memberi tahu mereka bahwa suntikan itu bukanlah vaksin, tetapi suntikan beracun.

Pejabat mengatakan bahwa tim medis bekerja keras untuk menyakinkan penduduk setempat tentang manfaat vaksinasi dan menghilangkan kesalahpahaman dan hanya 18 orang yang menerima vaksin.

Menurut laporan tersebut, India adalah produsen vaksin terbesar di dunia, tapi dari hampir  1,4 miliar penduduk negara itu, hanya lebih dari 41,6 juta, atau sekitar 3,8%, yang telah menyelesaikan vaksinasi.

Belakangan ini, kemajuan vaksinasi di India juga melambat, dan banyak pemerintah daerah yang menyatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup vaksin untuk masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X