Minta Pemerintah Diawasi, Jokowi: Tak Ada Toleransi Bagi Penyelewengan Anggaran

- Kamis, 27 Mei 2021 | 11:14 WIB
Presiden Jokowi (Youtube Setpres)
Presiden Jokowi (Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa peran utama dari pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan-tujuan program dari pemerintah secara akuntabel dan juga efektif.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan acara Peresmian Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah 2021 yang disiarkan langsung dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Pacar Sedang Sakit, Cowoknya Malah Selingkuh, Isi Chatnya Bikin Emosi

“Menjamin tercapainya tujuan pemerintah, tujuan program, menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien,” ucap Jokowi, Kamis (27/5/2021).

Kepala Negara mengimbau agar pengawas pemerintah bekerja secara prosedur, namun juga bisa mencapai semua target yang ditetapkan sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, yang ditunggu oleh rakyat itu adalah manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

“Dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun yang salah sasaran, tidak ada yang disalah gunakan. Apalagi dikorupsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi kembali menegaskan bahwa dirinya tak akan memberikan toleransi kepada siapapun pejabat negara uang melakukan penyelewengan anggaran.

“Berkali-kali, saya tidak akan memberikan toleransi sedikipun terhadap penyelewengan anggaran, apalagi di saat kita seperti sekarang ini semuanya harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi," tandas Jokowi.

Artikel menarik lainnya


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X