PSI Ingatkan Anies Tak Jadikan Capaian Vaksinasi Sebagai Panggung Politik

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota sudah 105 persen atau lebih dari target. PSI meminta Anies agar jangan melupakan peran TNI-Polri dalam vaksinasi di Jakarta.

"Polri dan TNI banyak melaksanakan vaksinasi di Jakarta, tapi tidak gembar-gembor seperti Pak Gubernur. Belum lagi swasta, komunitas, ormas, dan bahkan warga-warga yang bergerak juga," kata Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Victor mengingatkan Anies agar jangan mempolitisasi capaian vaksinasi ini. Menurutnya, semua pihak terlibat dalam vaksinasi ini.

"Kami berharap Pak Gubernur jangan jadikan vaksinasi ini panggung politik, semua kerja dan semua bergerak," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta Anies untuk tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Masukan saya untuk Pak Gubernur, jangan lupa berterima kasih ke Pak Presiden dan Pak Menkes," lanjutnya.

Victor juga menyoroti pernyataan Anies yang sempat menyindir masih rendahnya capaian vaksinasi di daerah lain. Menurutnya, daerah lain yang disindir Anies juga bisa seperti DKI Jakarta apabila memiliki akses yang sama.

"Saya rasa kepala daerah sekitar atau yang mana pun yang dimaksud Pak Anies juga mampu menuntaskan vaksinasi kalau saja punya akses dosis vaksin seperti Ibu Kota," tuturnya.

Dia pun mengingatkan Anies tidak lupa soal tiga juta warga DKI Jakarta yang belum divaksinasi. Padahal, stok vaksin masih tersedia.

"Jangan lupa masih ada 3 juta warga Jakarta yang belum divaksin. Padahal stok vaksin tersedia. Pak Anies masih punya banyak PR (pekerjaan rumah), jangan buru-buru merasa tugas sudah selesai," ungkapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X