Anies Minta Sepeda Dijadikan Alat Transportasi, Bukan Cuma untuk Hobi

- Kamis, 3 Juni 2021 | 10:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (INDOZONE)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta setiap warganya memprioritaskan fungsi dari mengendarai sepeda sebagai alat transportasi, dan bukan hanya untuk menyalurkan kegiatan hobi.

Hal tersebut disampaikan Anies usai melakukan perjalanan ke kantor, yakni Gedung Balai Kota DKI dari kediamananya di kawasan Lebak Bulus dengan menggunakan sepeda.

"Kegiatan kegiatan hobi lainnya dibatasi jamnya di saat jam sedang sepi," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

"Tapi prioritas kita adalah sepeda sebagai alat transportasi bukan sekadar alat sport. Jadi justru yang kita dorong adalah itu," terangnya.

BACA JUGA: Anies Diminta Fokus Tangani Covid-19 daripada Sibuk Urus Road Bike

Untuk mendorong masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, Anies menyebutkan pihaknya telah mendukungnya dengan membangun berbagai macam fasilitas, salah satunya adalah jalur sepeda permanen.

Apabila semakin banyak masyarakat Ibukota yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, maka menurut Anies Jakarta akan menjadi kota yang semakin sehat karena polusi dari kendaraan bermotor berkurang.

"Dengan berjalan kaki lebih banyak disiapkan trotoarnya, bersepeda lebih banyak disiapkan jalur sepedanya. Inysa Allah dengan begitu kita semua menjadi lebih sehat dan otomatis kotanya pun akan lebih sehat," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X