The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelapor Kasus Arteria Dahlan Datangi Polda Metro, untuk Apa Lagi?
Tim Poros Nusantara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Pelapor Kasus Arteria Dahlan Datangi Polda Metro, untuk Apa Lagi?

Kira-kira apa yang dilakukan?

Selasa, 08 Februari 2022 14:03 WIB 08 Februari 2022, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Poros Nusantara yang merupakan pelapor dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mendatangi Mapolda Metro Jaya hari ini. Tujuan kedatangannya diklaim untuk memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan oleh polisi.

"Kami memenuhi panggilan klarifikasi mengenai laporan pengaduan kami menindaklanjuti pelimpahan dari Polda Jabar ke Polda Metro Jaya," kata Kuasa Hukum Poros Nusantara, Susana Febriati kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Susana sendiri menyebut dalam laporannya, pihaknya menyangkakan sejumlah pasal untuk menjerat Arteria.

"Di laporan pengaduan Polda Jabar yang dilimpahkan Polda Metro Jaya hanya terkait dengan UU ITE, sedangkan kami mengadukan beberapa pasal di antarannya UU nomor 40 tahun 2008 mengenai diskriminasi RAS dan etnis sekaligus 315, 316 KUHP," beber Susana.

Seperti diketahui, Polri sebelumnya sempat mendapat aduan atau laporan dari masyarakat terkait ucapan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan yang dituding mengandung ujaran kebencian. Ucapan itu sendiri diucapkan Arteria saat rapat dengan menyebut mencopot kepala kejaksaan tinggi yang berbicara menggunakan bahasa Sunda.

Dari hasil penyelidikan, Polda Metro Jaya menyebut kasus tersebut tidak memiliki unsur pidana yang ada dalam laporan polisi yakni berkaitan dengan ujaran kebencian dan SARA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US