The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Anggap Covid-19 seperti Flu Biasa dan Lepas Masker, Singapura Kini Malah Lockdown
Ilustrasi suasana di SIngapura. (Pixabay/sasint).
News

Sempat Anggap Covid-19 seperti Flu Biasa dan Lepas Masker, Singapura Kini Malah Lockdown

Karena kenaikan kasus.

Kamis, 22 Juli 2021 11:37 WIB 22 Juli 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Singapura sempat membuat pernyataan sebelumnya yang akan memperlakukan Covid-19 seperti flu biasa dan tak akan memajang angka kenaikan kasus lagi dalam rangka berdamai dengan virus tersebut. Namun, kini negara tetangga tersebut malah menerapkan lockdown lantaran kasus Covid-19 melonjak naik. 

Singapura kini kembali ke fase 2 (peringatan tinggi) untuk memerangi peningkatan kasus Covid-19 yang ditemukan secara lokal. Akibatnya, mulai 22 Juli hingga 18 Agustus mendatang, Singapura akan lakukan lockdown di beberapa tempat.

Mengutip Antara, kembali tingginya kasus Covid-19 di berbagai daerah dan munculnya klaster baru Covid-19 menjadi saah satu alasan pemerintah Singapura menerapkan karantina wilayah.

Baca Juga: Pejabat Amerika Serikat Mendesak Turis Hindari Inggris

Beberapa klaster Covid-19 di Singapura di antaranya terdiri dari klaster karaoke, klaster Covid-19 di pasar basah dan pusat makanan jajanan. Hal ini memicu kekhawatiran di kalangan para pejabat.

"Ini sangat memprihatinkan, karena dapat mempengaruhi banyak orang di komunitas kami di seluruh pulau," kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC.

"Ketika kami terus melakukan pengujian ekstensif untuk individu yang terpapar risiko infeksi, kami dapat memperkirakan jumlah kasus meningkat dalam beberapa hari mendatang," tambahnya.

Dengan lockdown nya kembali Singapura, maka aktivitas yang mengharuskan melepaskan masker, seperti kelas olahraga berat atau gym dalam ruangan, tidak akan diizinkan. Kegiatan lain seperti salon, karaoke, juga tidak akan diizinkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US