Ternyata Begini Kronologi Pengeroyokan Polisi saat Bubarkan Balap Liar di Cilandak

- Jumat, 9 Juli 2021 | 11:10 WIB
Angogta polisi dikeroyok saat bubarkan balap liar di Cilandak, Jakarta Selatan. (Instagram/cetul.22)
Angogta polisi dikeroyok saat bubarkan balap liar di Cilandak, Jakarta Selatan. (Instagram/cetul.22)

Polda Metro Jaya membeberkan kronologi pengeroyokan terhadap anggota polisi yang viral di media sosial saat membubarkan aksi balap liar di Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi pengeroyokan itu ternyata bermula saat polisi hendak membubarkan kerumunan.

"Tim PPKM sedang patroli, ada kerumunan di jalan tersebut, mau bubarkan ternyata kerumunan balap liar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Jumat (9/7/2021).

Kombes Yusri menyebut saat itu polisi berusaha membubarkan kerumunan tersebut. Namun, sejumlah pelaku malah melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi tersebut.

"Kemudian dibubarkan malah petugas yang dikeroyok oleh mereka semua," beber Yusri.

Sejumlah pelaku pun kini berhasil diamankan oleh polisi. Polisi saat ini juga masih memburu pelaku lainnya dalam kasus ini.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang polisi yang dikeroyok oleh sejumlah muda mudi. Pengeroyokan tersebut disebut-sebut terjadi saat anggota polisi tersebut hendak membubarkan aksi balap liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Viral! Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Cilandak Malah Dikeroyok, Ada Cewek Pelakunya

Dalam video yang viral tersebut, para remaja tersebut memukul mundur polisi. Bahkan di antara mereka ada yang menendang polisi tersebut.

Masih dalam video viral itu, tampak satu unit mobil polisi di lokasi tersebut. Sejumlah remaja berada di atas motornya seolah menghiraukan mobil polisi tersebut dan enggan membubarkan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X