KNPI Bela Istri Gubernur Maluku Joget Tanpa Masker, Ancam Penyebar Video: Motif Politik

- Minggu, 11 Juli 2021 | 17:52 WIB
KNPI Maluku ancam penyebar video Widya Murad Ismail yang berjoget langgar prokes COVID-19 di kafe (Instagram/manaberita)
KNPI Maluku ancam penyebar video Widya Murad Ismail yang berjoget langgar prokes COVID-19 di kafe (Instagram/manaberita)

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku membela istri Gubernur Maluku buntut video viral yang memperlihatkan Widya Murad Ismail berjoget bersama istri pejabat lainnya tanpa menggunakan masker di salah satu kafe di Maluku.

Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago, mengatakan bahwa penyebar video tersebut memiliki motif politik untuk menjatuhkan kredibilitas Widya. 

"Kami dari DPD KNPI Provinsi Maluku sangat menyayangkan viralnya video Ketua PKK Provinsi Maluku yang diedarkan oleh orang-orang yang menurut kami tidak etis," kata Saiful kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Saiful menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Widya dalam video yang viral itu terjadi sebelum adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sementara itu disebarkan setelah berlakunya PPKM Mikro di Maluku.

Karena hal itulah, Saiful menilai bahwa penyebar video sengaja melakukan hal tersebut untuk menjatuhkan Widya. Pihak KNPI Maluku bahkan mengancam akan memenjarakan penyebar video dan akan melaporkan kasus itu ke Polda Maluku.

"Kamis DPD KNPI akan melaporkan kasus ini ke Polda Maluku besok (Senin)," ujar Saiful.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Seperti yang diketahui sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail yang tengah asyik berjoget bersama sejumlah istri pejabat lain di salah satu kafe, Sabtu (10/7/2021).

Dalam video yang pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Syamsul Notanubun, tampak Widya yang mengenakan baju batik dan jilbab berwarna coklat, tanpa masker, asyik berjoget di tengah kerumunan sejumlah istri dan pejabat. 

Mereka terlihat gembira sambil melenggak lenggok mengikuti irama musik yang cukup keras tanpa memperdulikan protokol kesehatan COVID-19. 

"Keceriaan dan kebersamaan para ibu-ibu istri pejabat di kafe Maluku Waehaong... kompak selalu yaa ibu2, sebab di balik suksesnya para suami2 ada Doa dan dukungan istri2 yang Hebat," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone, Minggu (11/7/2021).

Usai diunggah pemilik akun, video itu langsung viral di media sosial, bahkan sudah dibagikan hingga 819 kali dan ditonton hingga seribu lebih. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X