Imbas Kecelakaan Maut Bus Transjakarta, Wagub DKI: Ini Pelajaran Penting, Kami Evaluasi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:24 WIB
 Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). (ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut prihatin dengan kecelakaan beruntun yang dialami bus Transjakarta. Agar kejadian tersebut tidak terulang, PT Transjakarta pun akan dievalusi.

"Ini menjadi pelajaran penting bagi kita ke depan. Ini jadi perhatian kita semua untuk lakukan evaluasi," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Riza menyebutkan, evaluasi itu akan dilakukan setelah seluruh korban yang mengalami luka, maupun korban meninggal tabrakan bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur tertangani dengan baik.

"Nanti ada mekanisme (pemanggilan direksi Transjakarta), ada aturannya, SOP-nya, tahapannya. Tentu sekarang kan tahap pertama kita harus perhatikan korbannya dulu yang meninggal dan luka-luka," paparnya.

Sementara menunggu penanganan korban kecelakaan, Riza  mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya tengah menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian, karena akan dijadikan acuan dalam evaluasi.

BACA JUGA: Mengenang Mensesneg Sudi Silalahi Semasa Hidup, Dikenal Sebagai Orang Kepercayaan SBY

"Nanti kami akan pastikan apa penyebab sebenarnya, bagaimana evaluasinya, tindak lanjut ke depannya seperti apa. Kalau ada yang salah, sanksinya seperti apa dan kami akan evaluasi agar tidak terulang lagi," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, imbas dari insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan ada dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, dan 37 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X