The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Adopsi Aturan Baru, Hukum Para Orang Tua Atas Perilaku Buruk Anak-anak Mereka
China membuat aturan baru. (Photo/Reuters)
News

China Adopsi Aturan Baru, Hukum Para Orang Tua Atas Perilaku Buruk Anak-anak Mereka

Rabu, 20 Oktober 2021 20:02 WIB 20 Oktober 2021, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Parlemen China akan mempertimbangkan undang-undang yang akan menghukum orang tua atas kejahatan atau "perilaku sangat buruk" anak-anak mereka. Dilansir dari Reuters, Rabu (20/12/2021), Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC) akan meninjau rancangan undang-undang tersebut pada sesi minggu ini.

Undang-undang tersebut menjelaskan bahwa para orang tua akan ditegur dan diberikan latihan jika anak-anak mereka menunjukkan perilaku yang sangat buruk atau dihukum karena kejahatan.

"Ada banyak alasan bagi remaja untuk berperilaku tidak baik, dan kurangnya atau pendidikan keluarga yang tidak tepat adalah penyebab utama," kata Zang Tiewei, juru bicara Komisi Urusan Legislatif di bawah Kongres Rakyat Nasional (NPC).

Baca juga: Viral Seorang Pria Membawa 48 Minuman Bir saat Nonton Bola, Aksinya Bikin Takjub Netizen

Rancangan undang-undang tersebut akan mengalihkan sebagian kesalahan kepada orang tua ketika anak-anak mereka bertindak, memaksa mereka untuk menghadiri program pendidikan keluarga jika anak mereka secara serius melanggar peraturan sekolah.

Undang-undang tersebut juga akan memungkinkan orang tua untuk dihukum oleh pihak berwenang jika anak-anak mereka melakukan kejahatan di bawah usia legal, yaitu 16 tahun untuk sebagian besar pelanggaran.

Orang tua juga akan didorong untuk menyesuaikan waktu mereka untuk beberapa kegiatan sehari-hari anak-anak mereka, termasuk istirahat, bermain dan berolahraga. Mereka juga harus mengajar anak di bawah umur untuk “mencintai partai, bangsa, rakyat, dan sosialisme,” menurut RUU tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US