The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDRB Naik Rp1,5 T Usai PON XX Papua, Gubernur Papua  Berikan Apresiasi
Gubernur Papua Lukas Enembe (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)
News

PDRB Naik Rp1,5 T Usai PON XX Papua, Gubernur Papua Berikan Apresiasi

Rabu, 27 Oktober 2021 10:56 WIB 27 Oktober 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi peningkatan Pendapatan Daerah Regional Bruto (PDRB) sebesar Rp1,5 triliun usai diselenggarakannya ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyebut hal itu menunjukkan bahwa Papua mampu meningkatkan pendapatan di luar hasil pertambangan.

"Saya sangat bahagia atas sejumlah capaian tersebut, hal itu semakin mempertebal aspek sukses yang kami kejar selama PON XX, yakni sukses ekonomi," katanya, Selasa (26/10), dikutip dari Antara.

Rifai mengatakan, Gubernur Enembe berharap Papua bisa semakin tumbuh bukan semata karena sektor tambang, tetapi juga karena sektor non tambang.

"Sektor yang paling terimbas adalah konstruksi yang mengalami peningkatan 4,2 hingga 5 persen atau Rp778 miliar hingga Rp926 miliar," katanya.

Kemudian pada sektor pertambangan diyakini mengalami peningkatan pendapatan Rp52 miliar hingga Rp110 miliar.

"Data-data tersebut dapat dipertanggungjawabkan karena dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua," ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe juga sangat senang atas peningkatan pendapatan di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), pasalnya, sektor tersebut selama PON XX diperkirakan mengalami peningkatan pendapatan hingga 60 persen.

"Sedangkan sektor transportasi dan pergudangan juga mengalami hal serupa, angkanya diyakini mencapai Rp71 miliar hinga Rp110 miliar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US