The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Popularitas Menurun, Joe Biden Berniat Tetap Maju di Pilpres AS 2024
Presiden AS, Joe Biden. (REUTERS/Kevin Lamarque)
News

Popularitas Menurun, Joe Biden Berniat Tetap Maju di Pilpres AS 2024

Menjawab spekulasi.

Selasa, 23 November 2021 09:01 WIB 23 November 2021, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Gedung Putih menyatakan pada hari Senin (22/11/2021) bahwa Presiden Joe Biden akan kembali mencalonkan sebagai  presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan ini muncul di tengah spekulasi tentang masa depan Joe Biden, yang eksistensinya menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Turunnya popularitas Joe Biden memunculkan spekulasi bahwa dia tidak akan mencalonkan diri demi memperpanjang masa jabatannya pada periode kedua.

Baca juga: Gelar Pertemuan Virtual dengan Xi Jinping, Ini yang Dibahas oleh Joe Biden

Kekalahan Partai Demokrat dari Partai Republik dalam pemilihan gubernur Virginia awal bulan ini, juga membuat Partai Demokrat khawatir tak menang Pilpres 2024.

Namun pernyataan dari Gedung Putih itu menjawab semua spekuasi tentangnya. Pengumuman ini juga secara tak langsung memberi tahu lawan politiknya tentang niat Biden untuk kembali bertarung dalam panggung Pilpres AS.

Dilansir Guardian, sebuah survei Washington Post/ABC baru-baru ini menunjukkan sebanyak 40% masyarakat setuju Joe Biden maju ke Pilpres 2024. Angka tersebut menunjukkan adanya penurunan ketenaran Joe Biden di tengah masyarakat.

Joe Biden menjadi kandidat tertua yang terpilih sebagai presiden AS, mengalahkan Donald Trump di Pilpres November 2020. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US