Pemerintah akan Terapkan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Begini Respons Wagub DKI

- Jumat, 19 November 2021 | 10:10 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyambut baik keputusan pemerintah pusat yang akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 atau Nataru. 

Pasalnya, menurut Riza, apabila pada saat momen libur Natal dan Tahun Baru tidak dilakukan pengetatan mobilitas, maka akan berpotensi besar terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang kini sudah melandai. 

"Apa yang menjadi ketentuan pemerintah pusat agar PPKM menjadi level 3 itu harus kami hormati dengan baik," ucap Riza, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021). 

Oleh sebab itu, mantan Anggota DPR RI ini menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengikuti dan menerapkan pemberlakukan PPKM 3 tersebut sesuai arahan pemerintah pusat. 

"Walaupun kami sudah masuk level 1, prinsipnya kami siap dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah pusat, ke (PPKM) Level 3 dalam waktu 7 sampai 8 hari supaya memastikan di akhir dan awal tahun depan tidak ada kenaikan," terangnya. 

"Tentu tempat wisata nanti disesuaikan seperti sebelumnya. Kan itu cuma 7 hari saja," tambah Riza. 

Diberitakan sebelumnya, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 secara menyeluruh di wilayah Indonesia selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Hal ini dilakukan untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19. 

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X