Polri Cari Penyebab Lain Terkait Terbakarnya Kilang Pertamina Cilacap

- Selasa, 16 November 2021 | 15:10 WIB
Kebakaran tangki kilang Cilacap milik PT Pertamina. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc)
Kebakaran tangki kilang Cilacap milik PT Pertamina. (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc)

Mabes Polri masih melakukan pendalaman terkait insiden terbakarnya tangki kilang Cilacap milik PT Pertamina. Meski disebut kebakaran terjadi akibat sambaran petir, Polri masih mendalami dugaan penyebab kebakaran lainnya.

"Tim Labfor, Inafis, serta tim gabungan dengan para ahli, serta Pertamina, masih mendalami," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Sejauh ini, dugaan kebakaran terjadi akibat adanya sambaran petir. Meski begitu, Polri sendiri masih melakukan pendalaman untuk memastikan atau memperkuat dugaan tersebut melalui proses penyelidikan.

Baca juga: Kebakaran di Kilang Minyak Cilacap, Pimpinan DPR Minta Pertamina Lakukan Inventarisasi

"Memang sudah ada statement Kapolda Jateng kemarin, sudah membuat suatu kesimpulan sementara dugaan adalah karena tersambar petir, tapi tidak menutup kemungkinan dari hasil pemeriksaan tim terpadu nanti akan dipublish kembali, apakah ada unsur-unsur terkait lainnya," kata Dedi.

Lebih jauh Dedi menyebut dugaan awal penyebab kebakaran itu diakibatkan karena alam. Sambaran petir membuat kilang tersebut terbakar.

"Sementara yang jelas dugaan dari berbagai macam bukti yang dimiliki dan enam saksi yang sudah diperiksa sementara ini mengarah kepada alam. Alam dalam hal ini adalah petir," kata Dedi.

Seperti diketahui, kebakaran hebat sempat melanda kilang mikik PT Pertamina pada Sabtu, 13 November 2021. Kebakaran itu terjadi saat hujan deras disertai dengan petir di lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X