Kronologi Aksi Heroik Sopir Transjakarta Gagalkan Seorang Wanita Bunuh Diri

- Jumat, 28 Januari 2022 | 10:37 WIB
Ilustrasi Transjakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Ilustrasi Transjakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Belum lama ini beredar video viral yang memperlihatkan seorang sopir Transjakarta menyelamatkan seorang wanita yang ingin mencoba melakukan percobaan bunuh diri dari atas Flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat. 

Dalam video yang viral itu, sopir bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9) spontan memberhentikan busnya ketika melihat wanita yang tengah duduk di atas pembatas flyover itu pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15.20 WIB. 

"Pengemudi langsung berusaha membujuk wanita tersebut, bahkan Khaerun berinisiatif turun dari bus untuk membatalkan niatnya," ujar Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris, Jumat (28/1/2022). 

Betris menjelaskan, Khaerun, sopir pengemudi Transjakarta tersebut saat membujuk dengan sigap pramudi menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnya. 

Kemudian wanita yang diperkirakam berusia sekitar 20 itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Kakarta Barat kemudian melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali. 

"PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan seluruh insan Tije, mengucapkan terimakasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi. Transjakarta sangat mengapresiasi tindakannya menyelematkan nyawa, dan bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X