The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menantu Luhut Jadi Pangkostrad, DPR Yakin Proses Penunjukkannya Secara Profesional
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memeriksa proses donor darah, di Makorem 163/Wira Satya. (Antara/Ayu Khania Pranisitha)
News

Menantu Luhut Jadi Pangkostrad, DPR Yakin Proses Penunjukkannya Secara Profesional

Maruli Simanjuntak.

Minggu, 23 Januari 2022 10:10 WIB 23 Januari 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Terkait dengan ini, Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono meyakini penunjukkan tersebut melalui proses secara profesional.

Meskipun, Mayjen Maruli adalah menantu dari Menteri Koordinator Maritom dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

"Penunjukan Bapak Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai pangkostrad itu telah melalui proses yang sangat panjang, dan kami yakini bahwa proses itu dilakukan secara profesional," kata Dave kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Maruli sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana. Selain pemilihan melalui proses secara profesional, Dave meyakini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga menimbang beragam macam faktor.

Baca juga:  Sah, Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad

Mulai dari pertimbangan Wanjakti TNI, yang pastinya menganggap Maruli layak untuk mengisi jabatan sebagai Pangkostrad tersebut.

"Menimbang berbagai macam Faktor yang paling utama pastinya itu adalah kesepakatan antara Wanjakti, yang menganggap bahwa beliau adalah perkiraan yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut," tegas Politikus Golkar ini.

Dave berharap agar seluruh personel TNI dapat mengerjakan tugasnya secara profesional. Teruntuk Mayjen Maruli, Dave juga mengungkapkan ucapan selamatnya karena telah diberikan amanah jabatan sebagai Pangkostrad.

"Kita terus berharap bahwa seluruh personel TNI akan terus melanjutkan tugasnya secara profesional. Khususnya kepada Pak Maruli, kami ucapkan selamat atas penugasan ini. Kita yakin beliau akan menjadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas-tugasnya," ucapnya.

Sebelumnya diwartakan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI), salah satunya Mayjen TNI Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan hal itu tertuang dalam Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam surat keputusan ini ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 orang diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

"Hal itu telah diamanatkan dalam Perpes No 66 tahun 2019, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI," kata Prantara, seperti disadur dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US