The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Anggap Enteng soal Keterisian RS Covid-19 yang Naik hingga 54 Persen
Petugas medis melakukan tes usap PCR terhadap pasien di selasar Ruang IGD RSUD Cengkareng, Jakarta. (ANTARA/Fauzan)
News

Jangan Anggap Enteng soal Keterisian RS Covid-19 yang Naik hingga 54 Persen

Sabtu, 29 Januari 2022 13:24 WIB 29 Januari 2022, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Hingga kini, jumlah keterpakaiannya sudah mencapai 54 persen. 

"BOR-nya 54 persen, naik nih dari 45 ke 54 persen," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Sabtu (29/1/2022). 

Sementara itu, untuk keterpakaian tempat tidur di ruang ICU rumah sakit rujukan Covid-19 juga mengalami peningkatan. Kini, angka keterisian naik menjadi 18 persen. 

BACA JUGA: Indonesia Masuk dalam Daftar Negara yang Boleh Masuki Qatar

Terkait peningkatan keterisian rumah sakit tersebut, Riza mengimbau agar masyarakat tidak menganggap enteng penyebaran Covid-19 kali ini yang meningkat lewat varian baru, yakni Omicron. 

"Sekalipun ini tidak, umumnya tidak ada gejala. Tapi tetap jangan dianggap enteng," terangnya. 

Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI kasus Omicron di Jakarta sudah tembus 2.525 kasus. Sebanyak 1.373 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 1.152 lainnya adalah transmisi lokal.  

"Berarti sekarang diantara kita nih saling menularkan, bukan cuman orang datang dari luar negeri. Jadi harus lebih hati-hati, tempat terbaik tetap di rumah laksanakan protokol kesehatan," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US