The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota Mobil Mewah yang Konvoi di Tol Andara Sayangkan Sikap Polisi, Begini Penjelasannya
Konvoi mobil mewah di Tol Andara yang viral. (Twitter/@TMCPoldaMetroJaya)
News

Anggota Mobil Mewah yang Konvoi di Tol Andara Sayangkan Sikap Polisi, Begini Penjelasannya

Klaim bukan bagian dari konvoi.

Senin, 24 Januari 2022 16:33 WIB 24 Januari 2022, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Seorang anggota rombongan mobil mewah yang viral karena dihentikan polisi di Tol Andara, memberikan penjelasan ihwal peristiwa itu. Ia menyayangkan sikap polisi yang telah menghentikan iring-iringan konvoi kelompoknya.

Konvoi mobil mewah berlangsung pada Minggu, 23 Januari 2022 pagi sekitar pukul 10.45 WIB. Titik konvoi tersebut berada di Km 02+400 Tol Andara, Jakarta Selatan.

Polisi sempat menghentikan konvoi mobil tersebut, karena iring-iringan melakukan dokumentasi yang membuat kemacetan.

Namun, akun Instagram @kiki_anugraha menjelaskan bahwa dirinya menyayangkan foto-foto yang beredar ditambahi penjelasan yang menurutnya tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya.

“Yang sebenernya terjadi tadi (Minggu) pagi adalah, kami sedang jalan konvoi 2 line (jalur), 60-80km, di situ ada 3 line, dan kami anak mobil tahu diri kalau ada mobil lain, kami akan buat 1 line terlebih dahulu dan ketika kosong akan kembali 2 line lagi,” katanya menuturkan. 

“Lalu pada saat kami konvoi, ada mobil A35 AMG bukan dari rombongan kami rusuh di belakang, nyalip memotong rombongan kami, dan dia sedang dikejar polisi, tapi karena mobil tersebut sangat kencang, polisi tidak dapat menangkapnya, dan terjadi kesalahpahaman, jadi yang dipalangi oleh polisi adalah rombongan kami, padahal mobil A35 AMG tersebut bukan dari rombongan konvoi kami,” kata Kiki.

Dia menjelaskan bahwa foto yang beredar adalah foto ketika rombongan mereka sudah dipalangi oleh polisi.

Baca juga: Doddy Sudrajat Minta Ketua Komnas PA Diganti Perempuan, Arist Merdeka: Gagal Paham Mereka

“Jadi ada yang mau ke kanan dan ke kiri untuk melewati barikade itu, bukan kami mau foto-foto melintang di bahu jalan. Kami juga tahu diri, tidak akan mungkin foto-foto di bahu jalan tol dan membuat kemacetan,” Kiki menjelaskan.

“Semoga hal ini bisa menjadi klarifikasi dan meluruskan kesalahpahaman yang terjadi,” katanya berharap. 



Tidak Ditilang

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno. Sutikno mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan penilangan lantaran para pengendara mobil sport itu sudah meminta maaf.

"Dilakukan peneguran sama anggota," kata Sutikno saat dihubungi, Senin (24/1/2022).

Sutikno menyebut alasan tidak dilakukan penilangan lantaran para pemobil tersebut sudah mengakui kesalahan dan meminta maaf. Mereka juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatanya.

"Karena dari pemobilnya sudah akui kesalahan dan tidak akan lakukan kesalahannya lagi," kata Sutikno.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US