Tinjau Vaksinasi Merdeka di Gambir, Kapolda: Sisa 4 Ribu Dari 17 Ribu Warga Belum Divaksin

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:28 WIB
Kapolda Metro tinjau gerai Vaksinasi Merdeka di Gambir, Jakpus. (Dok. Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro tinjau gerai Vaksinasi Merdeka di Gambir, Jakpus. (Dok. Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru saja meninjau gerai Vaksinasi Merdeka di Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Dia pun membeberkan data warga disana yang sudah vaksin termasuk yang belum diberikan vaksin.

"Saya berada di RW 02 Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat di gerai 633. Jadi kita ada 900 RW, masing-masing ada nomor gerainya kalau tanya nomor gerainya," kata Irjen Fadil kepada wartawan di lokasi, Selasa (10/8/2021).

Irjen Fadil menyebut dirinya selalu melakukan evaluasi diseluruh gerai Vaksinasi Merdeka yang ada. Di Petojo sendiri, Fadil menyebut masih ada sekitar 4.000 orang yang belum diberikan vaksin.

"Setiap hari juga kita evaluasi berapa capaiannya. Tadi saya tanyakan dengan Pak Lurah di Petojo Utara, masih ada sekitar 4.000, seiring dengan waktu mungkin akan semakin berkurang dari 17.000," beber Fadil.

Meski begitu Fadil menyebut dengan sisa waktu program Vaksinasi Merdeka, diharapkan seluruh warga sudah diberikan vaksin. Terkecuali warga yang tidak dianjurkan untuk diberikan vaksin disebut Fadil diperbolehkan untuk tidak divaksin.

"Jadi dengan waktu yang tersisa saya berharap semuanya bisa disuntik terkecuali karena alasan-alasan tertentu seperti domisili sudah pindah, luar negeri kemudian sudah meninggal dunia kemudian alasan kesehatan seperti komorbid atau baru selesai sembuh dari Covid," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X