PPKM Level 4 Diperpanjang, Wagub DKI Jakarta Berharap Ada Penurunan Signifikan

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 00:59 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Senin (9/8/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Senin (9/8/2021) malam. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Wakil Gubernur (Wagub) Ahmad Riza Patria menyambut baik keputusan pemerintah pusat yang telah memperpanjang PPKM Level 4 di DKI Jakarta sepekan ke depan. Ia juga berharap mengharapkan ada penurunan signifikan situasi pandemi di Ibu Kota.

"Kami menyambut baik kebijakan pemerintah pusat untuk perpanjangan PPKM Level 4 ini, kita bersyukur tren pandemi penurunannya cukup baik di Jakarta dan dengan perpanjangan level 4 ini mudah-mudahan angka penurunan akan lebih turun secara signifikan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (9/8) malam dikutip dari ANTARA.

Hal ini, kata Riza, diputuskan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta, mengingat Jakarta merupakan pusat dari segala kegiatan di Indonesia, mulai dari pemerintahan, bisnis dan perdagangan.

Baca juga: Meski PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Mal Sudah Boleh Dibuka Secara Bertahap

Bahkan Jakarta sebagai pusat pendidikan serta budaya sehingga potensi orang datang ke Jakarta dari dalam dan luar negeri sangat besar dengan tingkat interaksi serta kerumunan yang meningkatkan potensi penyebaran COVID-19.

Meski diperpanjang, Riza menyebutkan pemerintah melakukan pelonggaran dengan mulai beroperasinya mal dengan pembatasan kapasitas 25 persen serta waktu jam bukanya yang dibatasi. Selain itu juga pembukaan rumah ibadah dengan batas kapasitas 25 persen dan/atau maksimal hanya 20 orang.

"Kami minta masyarakat tetap berdiam di rumah sebagai tempat yang terbaik dan melaksanakan protokol Kesehatan 5M secara disiplin dan penuh tanggung jawab," ujar dia.

Riza meminta warganya untuk tetap patuh terhadap PPKM Level 4. Salah satunya dengan turut memastikan seluruh anggota keluarga mendapatkan vaksin demi menciptakan kekebalan komunal (herd immunity).

"Jika belum mendapatkan vaksin, segera datangi sentra-sentra atau tempat-tempat pelaksanaan vaksin di seluruh wilayah Jakarta yang digelar," kata Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X