Geger, Pria Kritis Usai Jadi Korban Penembakan di Nagan Raya, TNI Tegaskan Tidak Terlibat

- Rabu, 21 April 2021 | 21:35 WIB
Kondisi Davis Minasov (27), seorang korban penembakan warga Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Teungku Peukan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (21/4/2021). (Ant
Kondisi Davis Minasov (27), seorang korban penembakan warga Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Teungku Peukan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (21/4/2021). (Ant

Terkait kasus penembakan yang dialami Davis Minasov (37), hingga menyebabkan korban mengalami kritis, Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Infanteri Guruh Tjahyono, tegaskan pihaknya tak ada terlibat. 

"Berdasarkan hasil investigasi dan penyelidikan yang dilakukan, sejauh ini tidak ada keterlibatan oknum TNI dalam kasus penembakan yang dialami oleh seorang warga sipil di Nagan Raya," kata Dandim Guruh Tjahyono, seperti dilansir Antara, Rabu (21/4/2021).

Hal itu disampaikan Dandim Guruh Tjahyono dalam konferensi pers di makodim Suka Makmue, karena tudingan keterlibatan oknum TNI dalam kasus tersebut.

Ia juga menegaskan, informasi yang mereka terima hanya ada satu warga sipil di Kabupaten Nagan Raya Aceh yang diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan tersebut.

"Kalau anggota TNI dimintai keterangan memang ada, namun keterangannya itu untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus penembakan tersebut," katanya. 

"Kami mendukung dan menghormati tugas kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan ini," ujar Dandim Guruh Tjahyono. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, penembakan terjadi di kawasan perkebunan kelapa sawit milik CV KSM berlokasi di Desa Pulo Ie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, hingga menyebabkan satu orang kritis. 

Korban Davis tercatat sebagai warga Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Kasus penembakan ini masih dalam penyelidikan, dugaan sementara korban diduga ditembak,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Machfud, di Suka Makmue, Rabu.

Menurutnya, kasus tersebut terjadi saat korban berada di sebuah kebun kelapa sawit milik sebuah perusahaan dan kemudian diduga terkena tembakan, diduga menggunakan senapan angin untuk berburu.

Akibat penembakan tersebut, kata AKP Machfud, korban Devis hingga Rabu sore masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Guna mengungkap kasus ini, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X