Kepada Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Jokowi: Saya Paham Perasaan Bapak Ibu

- Kamis, 22 April 2021 | 20:20 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya memahami rasa sedih yang melanda para keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang hingga kini masih dalam proses pencarian.

"Kepada keluarga awak kapal saya memahami betul perasaan bapak ibu semuanya saat ini," ucap Jokowi dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Kendati demikian, ia memastikan kepada para keluarga kalau pemerintah tengah berupaya keras untuk mencari dan menyelamatkan sebanyak 53 awak kapal selam tersebut.

"Sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamat seluruh awak yang ada di kapal selam tersebut," paparnya.

BACA JUGA: Pencarian Kapal Selam TNI AL Hilang di Perairan Bali, Jokowi: Kerahkan Segala Kekuatan

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar proses pencarian dapat dilakukan dengan lancar.

"Diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala 402 dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat," tandas Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Basarnas serta jajaran instansi terkait untuk mengerahkan segala upaya untuk mencari KRI Nanggala 402.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X