Heran Jakarta Bisa Jadi Host Formula E, Ferdinand ke Anies: Lokasinya Saja Tidak Jelas

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:49 WIB
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Eks kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean merasa heran dengan ditetapkannya DKI Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2022, sementara lokasi balapan hingga saat ini belum ditentukan.

Untuk itu, dia meminta Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan apa saja kesepakatan baru dengan FIA Wolrd Motor Sport Council.

"Mestinya Jakpro atau Anies membuka ke publik apa saja kesepakatan baru dengan FIA. Jangan hanya klaim semata dari Jakpro," kata dia melalui akun Twitter @ferdinandhaean3 dikutip Sabtu (16/10/2021).

"Bagaimana mungkin sebuah balapan dipastikan sementara lokasinya saja tidak jelas?" lanjut dia.

Sebelumnya, FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat(15/10/2021) menetapkan Jakarta sebagai tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E,  Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Dia juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E. 

Lebih lanjut, Longo mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dalam keterangan tertulis Pemprov DKI, Sabtu (16/10/2021).

Longo pun memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih.

"Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh. Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," terangnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X