Anies Dirikan Posko Isi Ulang Oksigen di Monas, Begini Mekanismenya

- Senin, 5 Juli 2021 | 11:54 WIB
Pemprov DKI sediakan posko oksigen di Monas, Jakarta Pusat. (Dok. Humas Pemprov DKI)
Pemprov DKI sediakan posko oksigen di Monas, Jakarta Pusat. (Dok. Humas Pemprov DKI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau posko oksigen di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk rumah sakit yang menangani kasus Covid-19.

Dalam peninjauannya, Anies menjelaskan bahwa posko tersebut hanya dijadikan sebagai tempat transit untuk menampung tabung oksigen kosong yang dibawa oleh pihak rumah sakit.

"Di sini adalah tempat untuk transit aja. Jadi dari RS dibawa ke sini kemudian dibawa ke pusat pengambilan oksigennya," ucap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2021).

Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berkolaborasi dengan pihak Krakatau Steel di Cilegon untuk mengisi ulang tabung oksigen yang dibutuhkan oleh setiap rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA: Cegah PHK saat PPKM Darurat, Pimpinan DPR Usulkan Hal Ini ke Pemerintah

Oleh sebab itu, Anies menyebutkan mekanismenya adalah rumah sakit akan membawa tabung oksigen yang kosong, kemudian pihaknya akan membawa tabung itu ke Cilegon untuk diisi oksigen.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pengisian tabung oksigen ke Cilegon dibantu oleh dinas-dinas yang ada di Pemprov DKI dengan menggunakan sejumlah truk.

"Tidak ada oksigen di sini. Jadi rumah sakit bawa tabung kemudian akan kita kirim untuk diisi, nanti rumah sakit yang ambil di sini, supaya RS tidak perlu pergi ke tempat yang jauh," paparnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X