Pelamar CPNS di Surabaya Wajib Lampirkan Hasil Antigen Sebelum Tes

- Kamis, 1 Juli 2021 | 10:52 WIB
Ilustrasi tes CPNS. (ANTARA/Didik Suhartono)
Ilustrasi tes CPNS. (ANTARA/Didik Suhartono)

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPBS) di Kota Surabaya, Jawa Timur, diwajibkan, melampirkan hasil tes cepat antigen atau tes usap COVID-19 negatif sehari sebelum jadwal pelaksanaan tes.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Mia Shanti Dewi mengatakan, apabila hasil tesnya positif, maka jadwal tes calon peserta ini akan ditunda.

"Peserta akan diberikan kesempatan mengikuti tes di luar jadwal pelaksanaan," kata Mia, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, selama pelaksanaan tes akan diberlakukan protokol kesehatan ketat, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pemeriksaan suhu dan ruangan khusus bagi calon peserta yang suhu tubuhnya tinggi.

"Untuk alurnya juga kami buat tidak akan menumpuk antara yang masuk dan keluar. Kami juga siapkan petugas di lokasi agar para pelamar tidak bergerombol," ungkapnya.

Pendaftaran CPNS Tahun 2021 di Kota Surabaya dibuka mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2021. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui laman resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk tahun 2021, Pemerintah Kota Surabaya menyediakan 1.560 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun rinciannya yakni, CPNS sebanyak 68 formasi, yang terdiri dari 51 tenaga kesehatan dan 17 tenaga teknis. Sedangkan untuk PPPK, tersedia 1.492 formasi, yang terdiri dari tenaga pendidikan 1.405 dan 87 tenaga kesehatan.

Nantinya tahapan seleksi tes CPNS meliputi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) oleh BKN. Metode yang sama juga diterapkan untuk seleksi PPPK non guru dengan menggunakan CAT oleh BKN.

Semua proses pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK dilakukan melalui daring di laman https://sscasn.bkn.go.id/. Sedangkan untuk pelaksanaan tes, berlangsung di Gelora Pancasila Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X