Elon Musk Yakin saat Usia 60 Tahun Dia Bisa Mengirim Orang ke Planet Mars

- Rabu, 30 Juni 2021 | 10:12 WIB
Elon Musk. (REUTERS/Steve Nesius)
Elon Musk. (REUTERS/Steve Nesius)

Belum lama ini Elon Musk berulang tahun yang ke-50 tahun, di hari bahagianya itu ibu Elon Musk, Maye, memposting foto miliarder itu saat masih bayi.

Musk yang saat ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia, dia juga dikenal sebagai orang yang gila kerja.

Musk yakin bahwa pada ulang tahunnya yang ke-60, dia akan mengirim orang ke Mars, bahkan dia memperkirakan manusia bisa mendarat di planet merah itu pada 2026.

CEO SpaceX mengatakan dia tetap 'sangat yakin' bahwa perusahaannya akan mendaratkan manusia di Mars pada tahun 2026.

Sudah menjadi ambisi Musk untuk pergi ke Mars, dia bahkan telah membahas kemungkinan menjajah planet ini untuk membantu menyelamatkan bumi.

Sebelumnya pada bulan Juni dilaporkan bahwa miliarder itu menjual rumah terakhirnya untuk mendanai sebuah koloni di Mars.

Dia ingin menjual semua harta fisiknya karena dia akan membutuhkan banyak sumber daya untuk membangun kota di Mars dan dia ingin semua itu terjadi pada tahun 2050.

Ketika ditanya kenapa ingin pergi ke Mars mengingat bahaya yang nyata, pengusaha itu membandingkan dengan keinginannya berpetualang untuk mendaki Gunung Everest.

Perjalanan berawak ke Mars telah menjadi subyek rekayasa kedirgantaraan dan proposal ilmiah sejak akhir 1940-an setelah Perang Dunia Kedua berakhir, tetapi tidak ada proposal misi yang membuahkan hasil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X