Ingat Pria yang Lepas Tangan Saat Naik Motor? KiniJadi Duta Lalu Lintas & Dapat Motor Baru

- Selasa, 27 April 2021 | 12:33 WIB
Marwan jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas (Instagram/satlantas_polrestangsel)
Marwan jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas (Instagram/satlantas_polrestangsel)

Seorang pemotor bernama Marwan (31), viral di media sosial gara-gara aksi freestyle lepas tangan saat mengendarai motor.

Dia pun diamankan oleh polisi dan akhirnya ditunjuk sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas oleh Polres Tangerang Selatan. Marwan juga diberikan hadiah sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando, mengatakan Marwan punya bakat free style berkendara yang baik, sehingga perlu wadah menyalurkan bakatnya.

"Kita akan asah kemampuannya dengan latihan gabungan bersama anggota BM dari Satlantas sehingga harapannya ke depan dapat kita tampilkan pada kegiatan pelatihan seperti safety riding, acara parade motor, atau acara-acara pertunjukan free style dan sejenisnya," ujar Bayu.

Marwan sendiri sudah meminta maaf soal aksi freestylenya yang viral di media sosial. Dia mengaku sepeda motor tersebut adalah kendaraan sehari-harinya untuk mengangkut rumput pakan kuda.

Motor itu dia beli pada tahun 2017 silam dan pajaknya sudah mati, bahkan surat BPKB juga sudah hilang. Atas dasar itulah polisi memberikan hadiah motor baru kepadanya.

Harapannya, Marwan bisa mencari nafkah dengan kendaraan yang lebih layak. Dia juga diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan cara berkendara yang tertib dan selalu menaati aturan lalu lintas yang ada.

Marwan saat ini tinggal bersama ibu dan tiga orang adiknya di sebuah kontrakan di Kampung Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel.

Atas hadiah motor baru dan penunjukan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas, Marwan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kepercayaan yang diberikan.

Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan berbahaya lagi di jalanan karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X