The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sukmawati Pindah Agama, Sang Anak Bilang: Semua Agama Mengajarkan Kebaikan
Sukmawati Soekarnoputri pindah agama. (photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

Sukmawati Pindah Agama, Sang Anak Bilang: Semua Agama Mengajarkan Kebaikan

Senin, 01 November 2021 17:56 WIB 01 November 2021, 17:56 WIB

INDOZONE.ID - Sukmawati Soekarnoputri telah resmi keluar dari agama Islam dan memeluk agama Hindu. Keputusan pindah agama ini menjadi sorotan banyak pihak. Ada yang mencelanya, tapi tak sedikit pula yang membela.

Anak pertama Sukamawati, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, jadi salah satu orang yang memberikan pembelaan.

Pembelaan itu ditunjukan lewat sebuah unggahan di media sosialnya. Ia mengunggah ulang postingan dari akun Sukarno Center yang menjelaskan tentang fakta pindahnya Sukmawati ke agama Hindu. 

"Yang penting kita tidak menyembah dan berteman dengan yang namanya Iblis syaithon nirrojim, titik. Berbahagialah semua mahkluk Tuhan yang menyembah-Nya," kata Paundrakarna dalam unggahannya tersebut.

Ia kemudian menjelaskan, keputusan Sukmawati pindah agama bukan dilakukan dalam sehari atau dua hari. Namun Sukmawati sudah melalui perjalanan spritual yang panjang.

"Sukmawati Sukarnoputri selama puluhan tahun sudah mempelajari Budaya Bali dan Kitab Hindu dan Gandrung dengan Sansekerta," sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa semua agama yang diakui pemerintah Indonesia mengajarkan kebaikan. Tak ada agama yang salah.

"Bagi saya semua Ageman/Agama/Kepercayaan/Keyakinan itu Benar bahkan ada Ageman/Agama yang jauh lebih kuno/lebih Ancient dari yang ada dan dari yang kita tau dan kita kenal,"tuturnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US