Tjahjo Kumolo Percaya Andika Perkasa Sanggup Jalankan Renstra TNI

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:43 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (photo/ANTARA/Nova Wahyudi)
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (photo/ANTARA/Nova Wahyudi)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo berbicara soal uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tjahjo percaya bahwa Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut bisa menjalankan rencana strategis (renstra) TNI meskipun hanya menjabat selama satu tahun.

"Walaupun satu tahun, saya yakin Jenderal Andika mampu secara komprehensif menjabarkan dan melaksanakan skala prioritas dan renstra TNI untuk jangka pendek maupun jangka panjang," kata Tjahjo dalam keterangannya, melansir ANTARA, Sabtu.

Tjahjo juga menilai keputusan Presiden Jokowi sudah tepat dalam menunjuk Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Di sisi lain, KSAD Jenderal Andika Perkasa juga orang yang cukup dekat dan memahami Presiden Joko Widodo," ucap Tjahjo menambahkan.

Lebih lanjut katanya, kedekatan dengan Presiden Jokowi terlihat dari posisi Andika yang pernah menjabat sebagai komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan pangkat mayor jenderal (mayjen) TNI pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Dan pernah menjabat Panglima Kodam Teritorial serta Pangkostrad dan KSAD, serta sebelumnya pernah menjabat Danpuspem AD; sehingga komunikasi dengan masyarakat sudah mampu dilaksanakan dengan baik oleh Jenderal Andika," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X