Viral Pasutri Bawa Anak Nekat Curi Gas Melon di Kwitang, Terpaksa untuk Kebutuhan Hidup

- Selasa, 2 November 2021 | 00:30 WIB
Kiri: cuplikan video saat pasutri melakukan pencurian gas melon. (photo/Instagram). Kanan: pasutri berinisial EL (35) dan IA (32). (photo/Istimewa)
Kiri: cuplikan video saat pasutri melakukan pencurian gas melon. (photo/Instagram). Kanan: pasutri berinisial EL (35) dan IA (32). (photo/Istimewa)

Belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan pasangan suami istri (pasutri) yang nekat mencuri tabung gas Elpiji 3 kg di sebuah rumah makan kawasan Kwitang, Jakarta Pusat.

Akibat perbuatan tersebut, kini pasutri itu pun telah diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Senen.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan pasutri berinisial EL (35) dan IA (32), bahkan membawa serta kedua anaknya saat melakukan aksi pencurian tersebut menggunakan sepeda motor.

"Betul kita mengamankan suami istri pelaku yang diduga mengambil tabung (gas) di wilayah Kwitang, Senen. Betul itu anaknya," kata Kompol Ari di Jakarta, Senin (1/11) diklutip dari ANTARA.

Diketahui, pasutri tersebut diamankan petugas pada Minggu (31/10) setelah video aksi pencurian tersebut viral melalui sebuah video di media sosial.

Polisi pun masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku untuk mempelajari motifnya. Ia menduga bahwa pencurian tabung Elpiji tersebut dilatarbelakangi karena pelaku mengalami kesulitan ekonomi untuk mengobati anaknya yang sakit.

"Pekerjaannya tunawisma. Pengakuannya kemarin, (gas) dijual buat makan karena putranya sakit. Nanti kita dalami lagi," kata Ari.

Sementara itu, EL dan IA nekad mencuri tabung gas itu dari sebuah warung makan demi kebutuhan hidup keluarga.

"Saya melakukan karena kebutuhan rumah tangga. Kebutuhan saja karena saya benar-benar sulit, buat hidup. Buat kebutuhan hidup," kata EL.

Pasutri itu mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian.

Korban yang merasa iba dan prihatin terhadap kehidupan pelaku telah memaafkan pelaku dan keluargannya dengan alasan kemanusiaan.

Selain itu Polsek Senen memberikan perhatian khusus dengan menyiapkan makanan dan susu untuk anak-anak pelaku yang masih kecil.

Polisi juga mengecek kesehatan pasutri serta anaknya dan memberikan vitamin serta pemberian bantuan seperti baju anak-anak, selimut dan handuk.

-
Pasutri berinisial EL (35) dan IA (32). (photo/Istimewa)

Baca juga: Kapolres Tebingtinggi Dicopot dari Jabatan, Buntut Istri Joget TikTok Pamer Uang Segepok

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X