Sosok Iptu Dwi Setiawan Anggota Patwal Tewas Kecelakaan Ditabrak Truk di Tol Cikampek

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Iptu Dwi Setiawan anggota Patwal tewas kecelakaan di Tol Cikampek. (Istimewa)
Iptu Dwi Setiawan anggota Patwal tewas kecelakaan di Tol Cikampek. (Istimewa)

Iptu Dwi Setiawan anggota Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya secara tragis tewas usai mengalami kecelakaan di KM 13.400 B Tol Cikampek Jawa Barat, Kamis (28/10/2021).

Saat ini Iptu Dwi Setiwan menjabat sebagai Panit 1 Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kabar meninggalnya Iptu Dwi Setiwan pun membuat banjir dukacita dari kerabat dan rekan-rekannya di media sosial.

"Semoga Iptu Dwi Setiawan (LDP) meninggal Husnul Khotimah diampuni segala dosa2nya, dilapangkan kuburnya dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan serta kesabaran. Aamiin ya robbal aalamiin," tulis akun Sumaryadi Yadi di Facebook seperti yang dikutip Indozone, Kamis (28/10/2021).

-
Ilustrasi kecelakaan. (Handout)

 

"Innalilahiwakinalihirojiun. Turut berdukacita sangat mendalam atas meninggalnya Iptu Dwi Setiawan. Menantu dari Ayunda Kami Sri Nirmala almarhumah. Cucu almarhum bujang Zainuddin langgar tengah. Alfatihah," tulis akun Indra Junaedi.

Diketahui Iptu Dwi Setiawan meninggal di tempat kejadian saat mengalami kecelakaan. 

"Korban yang mengalami luka di kepala, meninggal di tempat," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Argo mengatakan, saat itu Iptu Dwi Setiawan sedang bertugas mengawal tim supervisi Polda Metro Jaya menuju Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian, saat melintas di KM 13.400 B, sebuah truk yang sedang melaju di lajur tiga tiba-tiba berpindah lajur ke kanan dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Iptu DS.

"Karena konsentrasinya terpecah tiba-tiba truk membanting ke kanan, sehingga anggota yang sedang mengawal terpepet di pembatas jalan. Saat terpepet, sepeda motor yang sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya," katanya.

-
Situasi di Tol Cikampek saat Iptu Dwi mengalami kecelakaan. (Istimewa)

 

Argo mengatakan, usai kejadian tersebut sopir truk sempat melarikan diri, tapi menyerahkan diri beberapa jam kemudian.

"Sopir sudah ditahan. Sopir sempat melarikan diri jadi hanya kernetnya. Kami baru mau mecari, tapi sopir menyerahkan diri ke kantor polisi PJR Cikampek," ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X