Bicara Isu Mafia Alutsista, Prabowo Bentuk Sistem Pencegahan Korupsi

- Minggu, 13 Juni 2021 | 16:04 WIB
Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier. (photo/Screenshoot/YouTube/Deddy Corbuzier)
Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier. (photo/Screenshoot/YouTube/Deddy Corbuzier)

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bicara tentang isu mafia alutsista yang tengah jadi perbicangan publik. Prabowo menegaskan dirinya akan menertibkan berbagai kemungkinan penyalahgunaan anggaran.

"Jadi begini, itu terjadi di mana-mana dan itulah yang mau kita tertibkan, sekarang itu yang mau saya tertibkan. Sekarang saya dapat perintah dari presiden, mandat perintah itu saya sedang menata jadi kita minimalkan lah kemungkinan-kemungkinan yang tidak benar," kata Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti dilihat pada Minggu (13/6/2021). Prabowo menjawab pertanyaan Deddy soal ramai kabar isu dugaan korupsi dan mafia alutsista.

Prabowo mengaku, dirinya tengah membentuk sebuah sistem untuk meminimalkan potensi korupsi di lingkungan Kemenhan. Prabowo juga akan bernegosiasi langsung dengan produsen untuk mengetahui harga detail dari alutsista yang akan dibeli.

"Ya pasti ada, itu yang saya bilang tertibkan, kita mau minimalkan caranya bagaimana ya kita susun sebuah sistem, sistemnya seperti apa. Jadi sekarang saya banyak yang saya lakukan, saya negosiasi langsung dengan produsen sehingga saya ingin tahu harga yang sebenarnya itu berapa apa sih? kalau kita mau beli alat ini harganya berapa," ujar Prabowo.

Ketum Partai Gerindra ini juga akan mengajak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga kejaksaan untuk memeriksa kontrak di Kementerian Pertahanan. Prabowo ingin memastikan jajarannya tak terlibat korupsi.

"Untuk menjaga bahwa kita pun tidak akan tergoda untuk terlibat dalam hal itu saya rencananya dan kita sudah coba sekarang ini, saya rencananya mengundang kejaksaan, BPKP sama BPK untuk periksa semua kontrak kita sebelum kontrak itu efektif. Jadi kontrak itu ada berapa tahap, jadi ada kontrak awal, ada kondisi-kondisi yang harus dipenuhi, kondisi keuangan, kondisi ini kondisi ini, sampai ujungnya kalau kontrak itu.... dalam perjalanan ini saya akan minta kejaksaan, BPKP, dan BPK," tutur Prabowo.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X