The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jozeph Paul Zhang Ternyata Hanya Nama Samaran, Nama Aslinya Terkuak!
Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)
News

Jozeph Paul Zhang Ternyata Hanya Nama Samaran, Nama Aslinya Terkuak!

Senin, 19 April 2021 13:15 WIB 19 April 2021, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Penelusuran terus dilakukan untuk mengetahui keberadaan Jozeph Paul Zhang yang melakukan penistaan agama. Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26 dan menghina agama Islam.

Imigrasi mengungkap bahwa Jozeph Paul Zhang ternyata bukan nama aslinya. Nama asli Jozeph adalah Shindy Paul Soerjomoeljono.

“Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018,” demikian keterangan Kabag Humas Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakar, Senin (19/4/2021).

Imigrasi telah menyerahkan data tersebut kepada pihak Bareskrim Polri untuk mempermudah penyelidikan terkait Jozeph Paul Zhang.

Karena Jozeph Paul tidak berada di Indonesia, kepolisian bekerjasama menggandeng Interpol untuk mengamankan pria tersebut.

Bareskrim Polri akan bekerja sama dengan kepolisian luar negeri alias interpol dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada.

"Mekanisme kerja sama kepolisian luar negeri bisa berjalan, mau enggak negara tempat yang bersangkutan tinggal mendeportasi yang bersangkutan. DPO nanti akan diterbitkan," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta agar paspor milik Jozeph Paul Zhang segera dicabut. Dia sempat dikabarkan ada di Jerman, tapi ternyata sudah pindah.

"Polri segera melakukan langkah kordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kementerian Hukum Dan HAM RI untuk menarik atau mencabut paspor terduga pelaku tersebut yang diyakini berada di luar negeri sejak 2018," ujar Arsul saat dikonfirmasi Indozone, Senin (19/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US