Pedagang Bersyukur Bisa Jualan Takjil Lagi di Ramadhan Tahun Ini

- Rabu, 14 April 2021 | 19:50 WIB
Pantauan penjual takjil di Jalan Sabang, Jakarta Pusat (Foto: Sarah/INDOZONE)
Pantauan penjual takjil di Jalan Sabang, Jakarta Pusat (Foto: Sarah/INDOZONE)

Salah satu hal yang identik terjadi bulan Ramadhan adalah munculnya pedagang-pedagang yang berjualan menu makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun telah memutuskan tidak melarang para pedagang untuk berjualan takjil selama bulan Ramadhan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ditemui Indozone di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, salah satu pedagang takjil bernama Ridha bersyukur bisa berjualan pada tahun ini. Pasalnya, tahun lalu, ia tak bisa mengais rejeki.

"Iya nih sudah diizinin jualan kali ini, tahun lalu kan enggak ada sama sekali," ucap Ridha di lokasi, Rabu (14/4/2021).

-
Penjual takjil di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. (Foto: Sarah/INDOZONE)

BACA JUGA: Bagaimana Cara Astronot Muslim di Stasiun Antariksa Jalankan Ibadah Puasa?

Ketika ditanya soal keuntungan yang didapatnya, Ridha enggan merincikan dengan detail. Namun, ia menyebutkan saat itu berbagai macam jenis gorengan sudah hampir habis.

"Yah tapi ini hujan sih, tapi lumayan ini gorengan sudah mau habis," tandasnya.

Berdasarkan pantauan Indozone di lokasi, para penjual takjil lainnya terlihat menghiasi sekitaran jalan Sabang itu. Tak hanya menggunakan meja, ada pula pedagang yang berjualan dengan menggunakan mobil.

Meski dilanda hujan, tetap terlihat banyak warga yang membeli berbagai macam makanan takjil jelang berbuka puasa di sekitaran kawasan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X