Wakil Ketua Umum MUI KH Yunahar Ilyas Wafat

- Jumat, 3 Januari 2020 | 06:42 WIB
Almahurm KH Yunahar Ilyas (muhammdiyah.or.id)
Almahurm KH Yunahar Ilyas (muhammdiyah.or.id)

Duka menyelimuti keluarga besar PP Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), setelah Ketua PP Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Yunahar Ilyas wafat, Kamis (2/1) sekitar pukul 23.47 WIB di RS Sarjito, Yogyakarta.

Kabar ini dilihat dari akun Twitter resmi PP Muhammadiyah @muhammdiyah.

"Innalilahi wainna ilaihi rajiun. 
Telah meninggal dunia
Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta.

Semoga almarhum husnul khotimah," cuit akun @muhammadiyah.

Sebelum wafat, KH Yunahar sempat mengalami masalah kesehatan dan dirawat di RS Sarjito. Dilihat dari situs muhammadiyah.or.id Jumat (3/1), semula almahum tengah mempersiapkan cangkok ginjal.

"Namun karena kondisi Prof Yun (Yunahar) menurun, kemudian dirawat di ICU," jelas Ketua PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman yang mendampingi almarhum KH Yunahar saat dirawat.

-
Jenazah KH Yunahar Ilyas di Musholla PP Muhammadiyah. (Twitter/@muhammdiyah

 

Rencananya, setelah disemayamkan di Musholla PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro 23, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Pada pukul 10.30 WIB jenazah akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta untuk dishalatkan usai Shalat Jumat.

Proses pelepasan jenazah KH Yunahar akan dilakukan di masjid yang sama dengan dipimpin oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Setelah pelepasan, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen," tambah dr. Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X