NU Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

- Kamis, 2 Januari 2020 | 14:25 WIB
LPBI NU Kota Depok memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak banjir. (Twitter/@@PPLPBINU)
LPBI NU Kota Depok memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak banjir. (Twitter/@@PPLPBINU)

Nahdlatul Ulama (NU) melalui gerakkan NU Peduli, turun tangan memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak atau menjadi korban banjir. 

Beberapa upaya awal dilakukan yaitu evakuasi, pemenuhan kebutuhan dasar, mendirikan dapur umum hingga mendirikan pos pengungsian. Selain itu juga membuka rekening untuk menghimpun bantuan dan selanjutnya akan disalurkan.

Untuk dapur umum sendiri, salah satu dapur umum yang didirikan ada di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal ini terlihat dari postingan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU di Twitter. Nampak beberapa wanita tengah memasak dan menyediakan makanan untuk para pengungsi.

Sementara dalam postingan lainnya tampak LPBI NU Kota Depok memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak Banjir di RW. 06 Kelurahan Meruyung Kota Depok.

Sedangkan Banser yang merupakan badan otonom NU dari GP Ansor juga sudah mulai bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir dan membuka posko di beberapa wilayah yang terdampak banjir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X