Tak Bisa Parkir, Jemaat Katedral Masih Bisa Istrahat di Istiqlal 

- Selasa, 24 Desember 2019 | 16:13 WIB
Masjid Istiqlal (Shutterstock)
Masjid Istiqlal (Shutterstock)

Budaya toleransi antar umat beragama di Indonesia masih sangat kuat. Dalam perayaan Natal, bantuan yang diberikan Masjid Istiqlal pada Jemaat Gereja Katedral biasanya memberikan lahan parkir, dan menjaga kendaraan mereka dalam keadaan aman.

Dikarenakan ada renovasi yang dilakukan oleh pihak Masjid Istiqlal, sehingga lahan parkir jemaat tahun ini dipindahkan ke Lapangan Banteng. Namun budaya saling bantu tak terhenti karena tak bisa memberi parkiran. Pihak masjid pun memberi beberapa bantuan pada jemaat.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menyatakan telah memberi kabar pada pengurus Gereja Katedral sejak jauh-jauh hari soal parkiran. Bantuan yang diberikan pihak Istiqlal saat ini membantu pengamanan ketika ibadah berlangsung.

"Bantuan yang diberikan Masjid Istiqlal untuk Natal 2019, menjaga kendaraan dan membantu jemaat menyeberang jalan. Jemaat juga bisa beristirahat sementara di Masjid Istiqlal sebelum atau sesudah ibadah. InsyaAllah tahun depan sudah kembali normal," ucanya saat dihubungi wartawan, Selasa (24/12).

Selain Lapangan Banteng, menurutnya, jemaat Katedral masih bisa parkir di tepi-tepi jalan, tapi jumlahnya terbatas.

"Mungkin sudah penuh sama kendaraan proyek," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X