Tahanan di Polda Metro Bebas Corona karena Dijemur Setiap Pagi

- Jumat, 27 Maret 2020 | 09:22 WIB
Ilustrasi tahanan Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi tahanan Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya sudah melakukan berbagai upaya agar para tahanan yang ditahan di Polda Metro Jaya terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan mengajak para tahanan berolahraga dan berjemur setiap pagi.

"Sampai saat ini kondisi kesehatan semua tahanan Polda Metro dan anggota kami alhamdullilah sehat, belum ada yang terpapar virus tersebut," kata Direktur Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya agar para tahanan terbebas dari virus itu. Mulai dari peniadaan jam besuk, sosialisasi hingga menjemur tahanan setiap pagi.

"Kita sudah lakukan semua upaya untuk melakukan pencegahannya baik sosialisasi, social distancing, olahraga sampai tahanan dijemur waktu pagi," ungkap Barnabas.

Hal lainnya juga dilakukan oleh Polda Metro Jaya mulai dari penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan di tahanan itu. Polisi juga terus melakukan pengecekan kesehatan rutin untuk para tahanannya.

"Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan dari Dokkes Polda, pengecekan suhu tubuh, bersih-bersih seluruh sel-sel dan lingkungan rutan dan sebagainya sampai kita berlakukan penutupan besuk tahanan untuk sementara," pungkas Barnabas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X